Tips Awet Menggunakan Kulkas Dua Pintu

kulkas dua pintu

Teknologi yang sedemikian canggih membuat manusia semakin tidak dapat terlepas dari alat alat elektronik. Kehidupan sehari-hari manusia telah memiliki kenyamanan yang membuat kita dapat melakukan beragam hal dengan mudah. Segalanya di masa lalu yang nampak tidak mungkin kini menjadi mungkin untuk dilakukan berkat teknologi yang canggih, hebat, efisien dan juga praktis. Dahulu orang harus menggarami suatu daging supaya dapat mengawetkan makanan tersebut, tetapi sekarang kita tidak perlu khawatir lagi soal pengawetan makanan berkat adanya penemuan canggih manusia yakni sebuah kulkas. Ditambah lagi beragam pilihan yang ditawarkan mulai dari kulkas satu pintu hingga kulkas dua pintu yang juga beragam pula fungsinya.

Tetapi tahukah Anda bahwa benda-benda elektronik di sekitar kita itu ternyata mudah menjadi rusak ketika Anda tidak memakainya dengan benar. Beruntung sekali Anda dapat menemukan artikel ini, karena artikel kali ini akan membahas tentang tips awet menggunakan kulkas dua pintu yang dapat Anda terapkan supaya benda elektronik tidak cepat rusak, sehingga tak perlu mengeluarkan biaya servis yang mahal!

  1. Jika Anda memiliki lemari pendingin, maka rawatlah dengan baik dan benar. Jika sudah longgar ataupun rusak, Anda dapat mengganti seal atau karet pada pinggiran pintu lemari pendingin tersebut. salah satu penyebab lemari es tidak menjadi dingin kembali adalah seal atau karet itu tidak rapat dalam menutup lemari es dan mengakibatkan udara dingin di dalam ruang lemari es tidak terjaga lalu terbuang percuma ke luar.
  2. Isilah makanan atau minumam di dalam kulkal sesuai dengan kapasitas yang dimiliki. Penyimpanan yang berlebih pada kulkas akan membuat penutupan jalur aliran udara yang akan menganggu sirkulasi udara. Suhu yang diatur tidak akan keluar dengan optimal dan kulkas akan bekerja lebih berat demi mencapai suhu dingin di dalam kulkas.
  3. Ketika Anda hendak berpergian jauh dan lama, hendaknya Anda perlu untuk mengeluarkan semua isi makanan kemudian mematikan listrik pada kulkas untuk sementara waktu. Jangan lupa untuk membuka lemari es agar terhindar dari terbentuknya jamur di dalam lemari pendingin tersebut.

Semoga tips pada artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Share