Basket Permainan Anak Laki-laki Modern

Permainan anak laki-laki

Permainan anak laki-laki

Sejak dulu hingga sekarang, permainan anak laki-laki yakni basket sangat digemari oleh anak-anak yang tinggal di perkotaan. Permainan basket biasa dimainkan oleh anak laki-laki di negara Amerika. Namun, kini basket juga menjadi permainan sekaligus olahraga favorit bagi anak-anak Indonesia. Meskipun prestasi basket Indonesia tak secemerlang prestasi bulu tangkisnya, tetapi permainan ini tetap digemari.

Dewasa ini, basket juga dimainkan oleh perempuan. Akan tetapi, image basket lebih cenderung kepada permainan untuk anak laki-laki. Bagi anak laki-laki yang ingin mahir bermain basket, sebaiknya perbanyaklah berlatih. Selain itu ikutilah ketentuan saat bermain bola basket sebagai berikut:

  1. Bentuk dua tim, masing-masing tim beranggotakan 5 orang.
  2. Waktu bermain bola basket adalah 4 quarter dimana satu quarter memiliki durasi 10 menit.
  3. Untuk menggiring bola, pemain harus mendribble bola.
  4. Gol disahkan apabila bola masuk kedalam ring.
  5. Nilai masing-masing gol berbeda, gol yang dicetak karena lemparan bebas bernilai 1, gol dari dalam lapangan bernilai 2 dan gola dari luas garis bernilai 3.

Permainan basket dapat dilakukan dalam ruangan tertutup maupun lapangan terbuka. Untuk permainan bola basket yang tidak terlalu serius, masing-masing tim bisa berisi 3 orang saja. Untuk mahir bermain basket, anak tidak harus memiliki tubuh tinggi. Asalkan menguasai tehnik permainan anak laki-laki ini, tentu sangat mudah untuk memasukkan bola kedalam ring.

Share