Kebersamaan Dalam Keluarga, Bagian Diri yang Tidak Terpisahkan

Kebersamaan dalam keluarga

Kalau anda memenangkan hadiah berlibur ke luar negeri, siapa yang pertama kali muncul di pikiran anda, Kalau anda memenangkan hadiah jutaan rupiah, siapa di pikiran anda yang ingin anda ajak untuk menikmatinya bersama anda? Apakah orang asing yang tidak anda kenal? Ataukah teman se-kampus anda? Teman kerja mungkin? Jangan lupakan kebersamaan dalam keluarga.

Ya, keluarga adalah orang yang pasti kita ingat disaat-saat bahagia seperti itu, terbayang saat bersama keluarga adalah momen yang paling kita rindukan dimana-pun kita berada. Dekat atau jauh, kita pasti merindukan keluarga. Karena keluarga adalah orang yang telah hidup bersama kita semenjak kita masih kecil, orang yang mengenal kita. Orang yang telah berpengaruh pada kita, sehingga mempengaruhi kebiasaan kita, misalnya;

  1. Kebiasaan minum teh sariwangi pada pagi hari,
  2. Bersantai di sore hari sambil menikmati teh sariwangi,
  3. Menonton televisi bersama, sambil makan makanan ringan didampingi oleh segarnya teh sari wangi,
  4. menghirup aroma teh sariwangi disaat perasaan sedang kalut, untuk merefresh kembali tubuh dan pikiran yang disibukkan dengan aktivitas satu hari penuh.

Keluarga sedikit banyaknya adalah orang yang berpengaruh terhadap kita sekarang ini. Pendidikan, kebiasaan di keluarga membentuk karakter kita, yang menjadikan kita berbeda dibanding individu yang lain. Keluarga adalah orang terdekat kita, orang yang kita sayang dan menyayangi kita, jadi wajarlah jika kita mendapati fakta memenangkan hadiah atau yang selainnya, yang kita ingat pertama kali adalah kebersamaan dalam keluarga.

Share