Gejala awal kehamilan

Alat tes kehamilan

Alat tes kehamilan

Jika anda merupakan pasangan suami istri yang baru, mulailah memperioritaskan untuk memperhatikan  siklus  menstruasi anda. Karena sangatlah penting bagi anda untuk mengetahui gejala awal kehamilan. Bagi anda calon ibu muda, sudah tahukah bagaimana mengenali gejala awal kehamilan? Pasti sebagaian besar dari anda akan menggunakan  alat tes kehamilan bukan? Tapi untuk memakai alat itu, tentunya anda harus mengetahui dulu tanda – tanda gejala kehamilan. Tujuan dari mengetahui gejala awal kehamilan adalah supaya anda dapat mempersapkan lebih awal, sehingga terhindar dari resiko  buruk yang mungkin dialami. Selain itu, mengetahui gejala awal kehamilan juga berguna demi meminimalisir resiko keguguran.

Dan satu dari sekian tanda kehamilan ialah  telatnya waktu menstruasi. Namun, perlu dicermati kembali bahwa tidak semua keterlambatan menstruasi menandakan kondisi kehamilan.  Selain itu adapula tanda yang berupa perubahan fisik, yaitu perubahan pada payudara. Rasa nyeri di payudara, payudara terasa membesar dan keras, serta peka atau sensitif terhadap sentuhan. Tanda ini terjadi pada masa pembuahan pada minggu ke 1 sampai ke dua atau biasa disebut masa konsepsi. Tanda lainnya berupa timbulnya rasa mual, khususnya pada pagi hari. Kejadian ini umumnya terjadi pada 3 bulan pertama. Tanda selanjutnya adalah menurunnya kondisi tubuh, yaitu mudah lelah, pusing, dan lemas, dan tidak jarang sampai ada yang pingsan. Dan tanda berikutnya adalah sulitnya BAB atau konstipasi.

Nah jika anda mengalami  tanda – tanda di atas segeralah mengeceknya dengan membeli alat tes kehamilan. Jika memang belum yakin, anda bisa menghubungi dokter kandungan atau bidan.

Share