Cara Mencuci Motor yang Tepat

cara mencuci motor
Motor yang bersih, akan meningkatkan penampilan Anda. Jika Anda mampu merawatnya dengan baik, maka kondisi motor Anda akan terjaga dengan baik. Oleh karena itu, Anda memerlukan cara mencuci motor yang tepat sehingga kondisi motor Anda semakin menawan. Namun, tambahkanlah dengan tips merawat motor yang baik sehingga motor Anda awet dan tidak terlihat kusam.
Menghindarkan Motor Dari Terik Matahari
Motor yang terkena terik matahari akan mudah terlihat usang karena catnya akan luntur. Dengan menghindarkan motor Anda dari terik matahari, cat motor Anda akan terjaga. Selain itu, debu yang menempel dan bercampur dengan teriknya matahari akan merusak lapisan pelindung cat motor sehingga membuat tampilan motor Anda tidak cantik lagi.
Menghindarkan Motor dari Air Hujan
Untuk menjaga desain motor, hindarkanlah motor Anda dari air hujan. Air hujan yang mengandung garam ini akan mengikis lapisan motor Anda sehingga motor menjadi mudah tergores. Selain itu, air garam pada air hujan ini dapat menyebabkan bodi motor Anda berkarat yang dapat membuat umur motor Anda menjadi lebih pendek.
Cara Baik Mencuci Motor
Untuk menerapkan cara mencuci motor yang baik, Anda dapat memilih bahan pembersih yang baik untuk motor Anda. Pilihlah bahan pembersih yang menganding silicon sehingga lapisan motor Anda menjadi lebih bersih dan tidak tergores. Pilihlah alat pembersih lembut seperti spons atau lap hamois sehingga motor Anda tidak terkena goresan disaat Anda mencucinya.

Share