Minyak Canola baik untuk kesehatan

Canola Oil

Canola Oil

Makanan yang digoreng oleh canola oil mempunyai rasa yang unik yang membuat lidah terus ketagihan untuk menyantapnya lagi, disamping dapat melejatkan bahan yang di goreng pake minyak ini, ternyata dipercaya dapat menjaga kesehatan. Canola oil sendiri dikomposisikan dari buah biji canola yang sering disebut minyak nabati, buah ini sendiri berhasil dikembangkan oleh para ahli sejak tahun 60-an sebagai bahan untuk pembuatan minyak goreng yang kaya akan zat gizi.

Terlepas dari semua keuntungan dari canola oil, ada beberapa orang yang takut memakai minyak ini, karena katanya biji canola mengandung zat yang berbahaya, dan apabila mengkonsumsi bijinya akan mengalami keracunan. Namun untuk hal negative dari biji canola, spertinya belum pernah ada seorang pun peneliti yang menyatakan canola dapat merugikan tubuh, malah para peneliti menyimpulkan gizi yang ada dalam biji canola sangat komplek dan memiliki zat baik untuk kesehatan.

Untuk menghindari isu diatas, lebih baik anda memilih minyak canola yang telah bersetifikat organik, agar tidak merasa canggung lagi dalam memakai minyak ini. Beberapa kandungan yang sangat baik masuk kedalam tubuh yaitu kandungan lemak tak jenuh tunggal, sehingga apabila anda sebelumnya menggunakan mentega dan keju, sekarang bisa digantikan dengan mengunakan oil sehat ini, selain itu mentega dan keju memungkinkan anda terkena kolestrol LDL yang berbahaya.

Share