Perawatan Wajah Usia 40 Tahun

Perawatan Wajah di Usia 40

Perawatan Wajah di Usia 40

Seiring pertambahan usia tips perawatan wajah yang diperlukan akan berbeda pada setiap kategori usianya. Misal pada usia remaja mungkin tidak akan terlalu memerlukan banyak produk kecantikan seperti wanita yang berusia 40. Pada usia remaja yang terpenting bagi kulit mereka adalah menjaga kebersihan dari kotoran dan debu, dan mungkin pelindung dari sinar matahari karena umumnya remaja banyak menghabiskan waktu di luar ruangan.

Tips perawatan wajah pada usia 40 akan berbeda, namun bukan berarti Anda tidak bisa tampil memesona seperti saat remaja. Akan sedikit lebih banyak perawatan yang harus dilakukan namun tidak sesulit yang dibayangkan. Misal seperti kebiasaan menggosok muka dengan scrub, tidak perlu khawatir kulit muka Anda akan mudah kering dan terluka. Penggosokan muka untuk membersihkan sel kulit mati sangat diperlukan agar tidak menyumbat pori-pori dan meratakan warna kulit wajah. Pertambahan usia juga mengurangi daya elastisitas kulit, sehingga Anda perlu produk kosmetik yang mengandung peptides untuk menambah elastisitas kulit.

Pelembab juga masih menjadi kewajiban yang utama, karena semakin tua usia kita, kulit akan semakin mengering karena produksi minyak yang berkurang. Kulit yang kering juga menimbulkan kerutan, sehingga pilihlah pelembab yang berasal dari minyak dan mengandung petrolatum dan antioksidan. Dan yang tidak boleh terlupa adalah untuk menggunakan produk pelindung dari sinar matahari. Dengan melakukan rutinitas perawatan di atas, kulit wajah Anda tidak akan kalah memesona dengan kulit wajah remaja.

Share