Peralatan Yang Dibutuhkan Ibu Menyusui

harga pompa asi

Pasca melahirkan tentunya kegiatan ibu lebih bertambah. Selain mengurusi rumah tangga, ibu juga harus merawat dan mengurus bayinya sebaik mungkin. Oleh karena itu, ada beberapa barang yang biasanya dibutuhkan oleh ibu yang sedang menyusui seperti buku panduan pengasuhan anak, bra dan baju menyusui, apron menyusui, botol asi dan lain sebagainya. Selain itu ibu juga akan membutuhkan pompa asi supaya bisa membuang kelebihan asi atau juga untuk cadangan ketika bayi sedang ditinggalkan. Harga pompa asi ini berbeda-beda tergantung jenisnya. Ada yang manual dan otomatis.

Harga pompa asi otomatis jelas lebih mahal dibanding dengan pompa asi manual karena memiliki kelebihan yaitu tidak harus cape memompa. Selain pompa ibu juga akan membutuhkan bra dan baju menyusui paling tidak ibu harus memiliki 2 sampai 3 bra dan baju menyusui. Bra menyusui berguna dimana ibu membawa bayi bepergian dan tetap bisa menyusui tanpa harus mengeluarkan seluruh payudara. Sedangkan baju menyusui memiliki lubang tersembunyi, bayi tetap bisa menyusui tanpa harus membuka kancing baju.

Menyusui ditempat umum memang tidaklah mudah karena dilihat oleh banyak orang, sedangkan menyusui harus mengeluarkan payudara yang menjadi aurat bagi wanita. Akan tetapi sekarang ibu tak perlu bersembunyi untuk menyusui ditempat umum. Selain bra dan baju menyusui ada juga Nurshing Apron yaitu semacam celemek untuk menutupi tubuh saat menyusui. Ibu dan anak akan tetap tenang dan merasa nyaman menggunakannya. Ibu tak perlu khawatir karena kini banyak model serta motif yang menarik yang bisa ibu pilih sesuai selera.

 

Share