Kiat Membersihkan Jamur Kaca Aquarium

Pembersih Jamur Kaca

Merawat Kaca

Jamur yang menempel pada kaca atau pada kaca aquarium memang sangat menggangu keindahan pemandangan aquarium yang telah anda desain sedemikian megahnya. Untuk membersihkan kotoran tersebut memang gampang-gampang susah. Jika digosok dengan menggunakan sikat tidak akan maksimal dan itu sulit untuk dilakukan. Sebenarnya telah tersedia pembersih jamur kaca di toko-toko aquarium tapi jika kita malas pergi ke tempatnya yang jauh dengan rumah kita, maka membuat sendiri bahan sebagai solusinya.

Kita dapat menggunakan pasta gigi sebagai pembersih kotoran kaca yang mengerak dan sulit dibersihkan. Dengan menggunakan pasta gigi kita bisa menghemat beberapa rupiah. Adapun caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada kapas ataupun busa kemudian diberi sedikit air dan digosokkan  ke kaca yang berjamur kemudian basuh hingga bersih. Jika jamur telah mengering dan mengerak keras, maka siram terlebih dahulu kaca yang berjamur dengan air san tunggu beberapa menit, kemudian lakukan kegiatan seperti di atas.

Sebenarnya sabun colek juga dapat digunakan sebagai pembersih jamur kaca, akan tetapi hasilnya tidak akan begitu maksimal jika tidak dicampurkan dengan minuman bersoda. Adapun caranya yaitu hampir sama seperti dengan menghilangkan jamur kaca dengan pasta gigi. Tapi ada juga yang sulit untuk dibersihkan pada kaca aquarium, yaitu adanya kerak putih. Cara untuk emmbersihkannya yaitu dengan menggunakan soda api, tapi anda harus hati-hati karena jika terkena tangan akn terasa pedih. Oleh karena itu mesti menggunakan pembungkus tangan.

Share