5 Tips Berlibur Bersama Keluarga

5 Tips Berlibur Bersama Keluarga

Berlibur bersama keluarga memang menyenangkan, namun sekaligus menimbulkan masalah tersendiri. Entah itu karena anak-anak yang rewel, ada hewan piaraan di rumah, dan lain sebagainya. Bagaimana ya liburan keluarga pertama ini bisa lancar dilangsungkan?

Dilansir travelwithyourkids, ada beberapa tips yang harus diperhatikan untuk mempersiapkan liburan bersama keluarga.

1. Barang bawaan

Tentukan dengan kendaraan apa Anda akan berlibur bersama keluarga. Hal ini cukup membantu Anda memilih tas dan packing agar mempermudah barang bawaan.

Saat naik bis, kereta api, disarankan membawa travel bag yang lebih mudah dipindahkan. Sedangkan perjalanan dengan mobil pribadi, travel atau dengan pesawat Anda bisa membawa semua barang bawaan ringkas dengan koper.

2. Obat-obatan

Siapkan terlebih dahulu obat-obatan yang selama ini Anda atau keluarga Anda pakai. Pastikan juga Anda mendapat surat keterangan dokter jika membawa obat-obatan yang cukup berat sehingga pada saat ada pemeriksaan Anda bisa menunjukkan surat keterangan tersebut.

3. Jagalah kebersihan

Bawalah kantung plastik lebih untuk mengumpulkan sampah dan baju kotor. Sekalipun dalam nuansa santai, Anda harus tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tubuh.

4. Bawa bekal makanan

Bila perjalanan Anda cukup jauh, bawa bekal makanan dan minuman lebih terutama untuk anak-anak. Anda tidak bisa selalu memastikan jalanan lancar dan mudah memperoleh makanan, sehingga menyiapkan segalanya sedari awal itu penting.

5. Siapkan mainan anak

Jangan biarkan anak-anak rewel, menangis, bertengkar atau berlari ke sana kemari. Siapkan mainan untuk mereka yang akan membuat mereka anteng dan duduk manis selama dalam perjalanan.

Itulah Tips Keluarga atau informasi tentang 5 Tips Berlibur Bersama Keluarga, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda yang sedang ingin merencanakan liburan bersama keluarga anda. Selamat berwisata.

Share