Tips Bijak Mengatur Uang Setelah Kelahiran Si Kecil

Tips Bijak Mengatur Uang Setelah Kelahiran Si Kecil

Semenjak kelahiran si kecil, Anda pasti mulai sibuk memikirkan kebutuhan dan masa depannya. Memang, ketika sudah ada buah hati, Anda tak lagi hanya menjadi suami istri, namun mulai merintis kehidupan menjadi orang tua.

Salah satunya adalah untuk menyiapkan masa depannya secara finansial. Nah, berikut ini adalah beberapa cara menggemukkan pundi uang Anda pasca menjadi ibu.

Simpan Dulu, Belanjakan di Masa Depan

Siapkan pakaian bayi dan kebutuhan secukupnya. Jangan membeli banyak hal untuk hari ini saja. Ingat, bayi kecil ini akan cepat bertumbuh dalam beberapa waktu. Jadi, jangan tergoda membeli pernak-pernik bayi yang sebenarnya tidak terlalu Anda butuhkan, karena Anda akan membeli lebih banyak kebutuhannya yang lebih penting di masa depan.

Menyusui Bayi

Selain menjadi investasi bagi pertumbuhan optimal bayi Anda, menyusui bayi dengan ASI eksklusif adalah cara untuk menghemat uang. Anda tak perlu membeli susu formula dan bisa memberikan nutrisi yang lebih baik bagi buah hati.

Tahu Kapan Waktunya Irit Dan Kapan Belanja Besar

Ya, memang ada kalanya Anda harus belanja besar. Misalnya, Anda lebih percaya popok bayi berkualitas merk A meski harganya mahal. Namun lebih nyaman dan sehat bagi bayi Anda. Berhemat memang tak selalu tentang membeli yang termurah. Sesuaikan dengan pengeluaran Anda yang lainnya. Utamakan yang berkualitas dengan harga yang worth untuk Anda bayarkan.

Cari Promo

Sebagai seorang wanita, Anda tentu lebih peka pada promo. Promo bisa membantu Anda menghemat uang. Misalnya promo sabun bayi atau produk rumah tangga lain yang bisa ditekan untuk kebutuhan bayi atau Anda sendiri.

Makanan Bayi Buatan Sendiri

Makanan bayi tak harus bergantung pada produk makanan yang dijual di pasaran. Anda bisa membuat bubur bayi sendiri dengan nutrisi yang lebih alami dan lengkap. Lumayan kan, selain lebih sehat dan alami, Anda juga lebih hemat di ongkos.

Gunakan tips di atas untuk membantu Anda menggemukkan pundi-pundi tabungan yang Anda miliki yang dirangkum dalam Tips Keluarga. Selamat mencoba.

Share