5 Kunci Menuju Pernikahan yang Bahagia

5 Kunci Menuju Pernikahan yang Bahagia

Pernikahan memang sebuah awal yang baru dalam sebuah kehidupan. Banyak anggapan orang bahwa menikahi pria yang tampan dan kaya raya akan membuat Anda bahagia. Ada kalanya hal tersebut memang ada benarnya namun sebenarnya inilah yang akan membuat Anda bahagia dalam pernikahan.

1. Saling Menghormati

Pada dasarnya mencintai dan juga dicintai harus berjalan dengan seimbang. Anda harus menghormati apa yang pasangan mau. Berusaha untuk membahagiakannya serta mengerti keadaannya. Ini akan lebih mudah untuk dilakukan jika Anda membuka hati Anda daripada selalu bersikukuh dengan keegoisan masing-masing individu.

2. Privasi

Belum tentu dalam sebuah pernikahan semua hal harus dibagi dengan pasangan. Privasi harus tetap ada. Bukannya ini memberikan dia banyak kelonggaran dan juga kebebasan yang tidak bertanggung jawab. Ini dimaksudkan untuk memberikan pasangan zona nyaman untuk dirinya sendiri saat ia sedang merasa jenuh atau perlu untuk memikirkan sesuatu.

3. Keunikan Masing-Masing

Hargai setiap keunikan dan kebiasaan masing-masing. Jangan memaksakan sesuatu yang bisa jadi membuatnya tidak nyaman. Contohnya saja, dia lebih suka makan dengan garpu, sedangkan Anda ingin ia memakai sendok dan garpu lengkap. Jangan paksakan jika itu nyaman bagi dia. Anda hanya perlu mengingatkan bahwa akan lebih sopan untuk menggunakan sendok dan garpu saat di depan umum.

4. Jadi Penyemangat

Berikan suntikan semangat baginya. Ini bisa berupa pelukan, senyuman, keceriaan dan juga senyuman manis. Ini akan jauh lebih menyenangkan dibandingkan membelikan dia barang-barang yang mewah.

5. Kejujuran

Ini merupakan kunci terpenting dalam suatu hubungan. Jangan sampai ada batasan dinding yang tinggi antara Anda dan juga dia. Jika memang Anda belum merasa siap untuk bercerita atau berbagi dengannya Anda bisa saja menunda, namun ini merupakan hal yang penting untuk dibagi bersama dalam kehidupan pernikahan. Tips Keluarga.

Share