Lahiran Bayi? “Mental Kuat Persiapan pun Mantap”

Persiapan Perlengkapan Bayi

Persiapan Perlengkapan Bayi

Bagi wanita yang sudah menikah, kehamilan merupakan hal yang ditunggu-tunggu.  Apalagi menunggu sang jabang bayi lahir, dan menjadi anak yang manis, itu merupakan sesuatu yang menyenangkan bagi semua pasangan suami istri. Oleh sebab itu, tidak sedikit pasangan suami istri terutama calon ibu ingin menyiapkan kelahiran anaknya dengan sebaik-baiknya.

Hal ini terjadi, karena persiapan yang baik memang dianggap penting untuk kelangsungan bayi sesudah lahir.

Persiapan kelahiran bayi ini, salah-satunya adalah mempersiapkan perlengkapan bayi, mulai dari pakaiannya, perlengkapan tidurnya, perlengkapan mandinya, dan juga perlengkapan lainnya. Sehingga, para orang tua yang sedang menanti kelahiran bayinya berbondong-bondong untuk membeli perlengkapan-perlengkapan tersebut, tentunya sesuai selera masing-masing, seperti:

  1. Pakaian Bayi  : popok, celana panjang berlubang, kain, celana tertutup, baju hangat, topi, selimut, baju lengan pendek, baju lengan panjang, sarung kaki, sarung tangan, dan bedongan, dll. 
  2. Perlengkapan Tidur : perlak, Boks bayi, seprai, kelambu, dan bantalan untuk pinggiran boks, dll.
  3. Perlengkapan Mandi dan Kosmetik  : waskom kecil, sabun khusus bayi, sampo khusus bayi, bak mandi, waskom kecil, minyak telon,  baby oil, handuk lembut, dll.
  4. Perlengkapan bayi lainnya : botol susu tempat menyimpan ASI, kapas, steril, gendongan, kapas bertangkai, kasa steril, alkohol 70%, gunting kuku khusus bayi, dll.

Pada dasarnya, orang tua memang perlu memperhatikan hal ini karena proses  kelahiran yang berjalan lancar, anak dan  ibu pun bisa sehat, itu merupakan dambaan bagi semua pasangan suami istri. Selain dari segi mental yang kuat, persiapan yang mantap pun memang menjadi kewajiban yang nyata. Oleh sebab itu, bagi para pasangan suami istri yang sedang menunggu kelahiran bayinya, bisa mulai mempersiapkan hal-hal yang perlu disiapkan dari mulai sekarang. hal ini untuk mempermudah saat kelahiran bayi. pastinya masapenantian kalian akan lebih bermakna saat sedikit demi sedikit kalian pun mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Tidak ada salahnya bukan, mempersiapkan segala sesuatunya dengan secara matang. Itu bisa saja sebagai bentuk rill, dari kesiapan kalian sebagai orang tua yang siap menjaga dan merawat anak kalian.

Share