Menentang Mitos-mitos Tentang Menjadi Ayah yang Baik

Menentang Mitos-mitos Tentang Menjadi Ayah yang Baik

Jika Anda seorang ayah atau baru akan menjadi ayah, Anda mungkin memiliki beberapa asumsi tentang apa arti menjadi seorang ayah.  Sayangnya, beberapa sumber justru memberikan informasi yang salah atau mitos yang perlu diuji kebenarannya

Berikut cara menantang mitos-mitos seputar menjadi ayah yang baik dari Bruce Linton, seorang terapi keluarga dan pendiri Fathers Forum Programs :

1. Luangkan waktu untuk merenungkan bagaimana menjadi seorang ayah dapat mempengaruhi Anda. Bagikan perasaan Anda dengan istri dan teman pria lainnya yang baru menjadi seorang ayah.

2. Seringlah mengajak anak Anda mengobrol dari sejak ia lahir.

3. Belajarlah cara mengganti popok, memandikan, memberi makan, dan menjadi bagian dari kehidupannya sehari-hari.

4. Pertimbangkan karir apa yang mungkin Anda tekuni seiring dengan keinginan Anda menghabiskan waktu lebih banyak bersama anak. Ini merupakan eksperimen yang berlangsung dari waktu ke waktu.

5. Ambil apa yang Anda sukai tentang ayahmu, guru, pelatih, teman, dan kerabat lain untuk menciptakan identitas Anda sendiri sebagai seorang ayah. Siapapun mereka, mereka bisa menjadi panutan yang baik bagi Anda.

Dan demikian berikut mitos-mitos tentang menjadi ayah yang baik yang di rangkum dalam Tips Keluarga, Semoga bermanfaat bagi nda yang ingin menjadi ayah yang baik untuk anaknya.

Share