Tahapan Meredam Emosi Pasangan

Tahapan Meredam Emosi Pasangan

Tidak perlu terkejut atau kecewa jika suatu hari pasangan Anda tiba-tiba terbakar emosi dan marah-marah. Jangan salahkan pasangan yang sedang marah. Yang perlu Anda tekankan pada diri sendiri adalah jangan sampai Anda juga tersulut dengan kemarahan pasangan.

Tanamkan pada pikiran Anda bahwa pasangan Anda sebenarnya juga tak suka marah. Jadi bantu mereka untuk kembali menenagkan diri. Berikut langkah yang bisa Anda lakukan untuk meredam emosi pasangan yang disarannkan oleh Jack Ito PhD , seorang psikolog dan konsultan pernikahan.

Dengarkan!

Dengarkan setiap ucapan pasangan ketika sedang marah. Jangan meladeni setiap serangan agar tidak makin besar api kemarahan berkobar. Jangan pula mencoba menenangkan. Sekali lagi.. dengar…dengar..dengar. Biarkan semua habis ditumpahkan.  Letakkan tangan di mulut agar Anda benar-benar tak terpancing untuk menanggapi. Ada waktu yang tepat nanti untuk menanggapi apa yang diucapkan pasangan saat marah. Tapi tidak sekarang.

Mundur

Jika pasangan Anda makin marah, lebih baik Anda menghindar. Biarkan dia berpikir ulang dengan apa yang sudah ia ucapkan. Berkisap diam dan tak perlu memberi perhatian kepada pasangan. Biarkan ia bosan dengan suasana tersebut. Baca Juga Bagaimana Meningkatkan Imajinasi Anak?

Tunda

Ini langkah terakhir. Jika pasangan Anda terus menyerang meski Anda sudah diam, katakan padanya Anda perlu waktu untuk mempertimbangkan apa yang dia katakan dan kemudian pergi sampai Anda dapat menemukan solusi.

Berikut adalah Tips Keluarga bagaimana cara tahapan meredam emosi pasangan, Semoga bermanfaat bagi anda beserta pasangan keluarga anda.

Share